Pantai Indrayanti, Gunung Kidul, Yogyakarta

Oktober 28, 2014

[caption id="attachment_861" align="aligncenter" width="688"]DSCN0001 Pantai Indrayanti (View dari Bukit Batu Gilap)[/caption]

Opo Kek Blog - Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang cocok untuk berwisata. Selain wisata budaya, Yogyakarta juga mempunyai tempat-tempat wisata yang menakjubkan. Pantai salah satunya, tempat wisata yang satu ini merupakan lokasi favorit untuk berwisata. Yogyakarta mempunyai banyak pantai yang bagus, salah satunya  adalah Pantai Indrayanti.


Pantai berpasir putih dengan air laut yang berwarna hijau kebiru-biruan dan berombak besar. Pantai ini diapit oleh dua bukit batu yang besar pula. Bukit yang mengapit pantai ini mempunyai nama yang berbeda (Bukit Batu Karang & Bukit Batu Gilap). Anda juga bisa naik ke atas bukit tersebut dan menikmati Pantai Indrayanti dari atas. Pantai ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.


[gallery type="rectangular" ids="862,863"]

"Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Pulang Syawal. Kenapa diganti menjadi Pantai Indrayanti? Sebenarnya nama pantai ini hingga saat ini masih bernama Pantai Pulang Syawal. Indrayanti sendiri adalah nama sebuah restaurant yang ada di kawasan pantai ini. Banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai Pantai Indrayanti mungkin karena di pantai ini belum ada banyak banner atau pamflet yang bertuliskan Pantai Pulang Syawal sehingga yang diingat oleh para pengunjung adalah nama Restaurant Indrayanti. Jadi mereka sering menyebut pantai ini sebagai Pantai Indrayanti. Begitulah kiranya."



Lokasi Pantai Indrayanti sendiri berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Keadaan pantai yang sangat bersih membuat pengunjung semakin betah menikmati indahnya pantai ini. pengelolaan pantai di Daerah Yogyakarta ini memang sangat baik. Jika Anda berkunjung ke pantai ini jangan membuang sampah sembarangan ya. Kalau melanggar, maka Anda akan kena denda.


Akses jalan menuju pantai ini sangat baik tetapi jalannya agak sempit. Sehingga harus tetap berhati-hati saat berkendara menuju Pantai Indrayanti. Jalan yang berkelok-kelok dan menanjak naik-turun membuat perjalanan Anda akan semakin seru dan tentunya sedikit menegangkan. Apalagi jika Anda mengendarai mobil dan berpapasan dengan bus besar.


Untuk bisa masuk ke Pantai Indrayanti, Anda cukup membayar retribusi Rp. 10.000,- /Orang. Di lokasi pantai ini juga tersedia gazebo dan tenda-tenda yang berjajar rapi untuk berteduh. Eits jangan berharap bisa berteduh di bawah tenda secara gratis karena tenda-tenda itu untuk dipersewakan. Untuk menyewa tenda di pinggir pantai, anda cukup mengeluarkan uang Rp. 20.000,- (sudah plus tikar). Dan jika ingin menambah tikar, Anda cukup menambah uang Rp. 10.000,- Murah bukan?




[caption id="" align="aligncenter" width="1024"] Penyewaan tenda payung dan tikar[/caption]

Di pantai ini juga sudah tersedia restauran dan warung makan yang menjajakan hasil olahannya untuk Anda. Yang penting bayarrr #hehehehe. Pantai ini sangat cocok untuk liburan keluarga maupun rombongan. Bagaimana? Anda berminat untuk berwisata ke Pantai Indrayanti? Cari waktu yang tepat untuk berlibur ke pantai ini.


You Might Also Like

18 komentar

  1. Itu pantai cepet banget berkembangnya, 1 tahun yang lalu pun belum ada tenda-tenda begitu dan masih sepi pantainya, sekarang keren ya, rame bangeeeet :D
    Eh salam kenal ya, mampir balik ke papabackpacker.wordpress.com bisa kok :)

    BalasHapus
  2. Betul banget papa. Sekarang Pantai Indrayanti sudah diketahui banyak orang, jadi banyak yang tertarik buat kesana karena pantainya yang begitu bagus.
    Salam kenal juga papa.
    Terima kasih telah bersedia mampir di blog saya.

    BalasHapus
  3. Tapi nggak banyak bule kan di sana sekarang? Hehehe
    Yaaa sama-sama :)

    BalasHapus
  4. Semangat kakak !

    BalasHapus
  5. Fotone kurang akeh mas !
    Tambahi neh.......!

    BalasHapus
  6. Waktu saya ke sana tidak ada mas. Kalau bule asli Indonesia banyak hihihihihi

    BalasHapus
  7. Belum kayak Bali lah ya berarti hehehe. Laaah kalau itu sih bule jadi-jadian hahaha :D

    BalasHapus
  8. Hahahahaha bisa jadi.... Mungkin bulenya belum banyak yang tahu. Kalu tidak ya mungkin pada nggak datang pas saya ke sana.

    BalasHapus
  9. Oh ya, bisa jadi juga tuh hehehe, tapi emang di Yogya emang bulenya belum sebanyak Bali kok ya hehe

    BalasHapus
  10. Huumh... mungkin satu-satunya bule di sana waktu itu hanya saya... Hahahahaha

    BalasHapus
  11. Bule jadi-jadian mas maksudnya? Hehehe :D

    BalasHapus
  12. good recommendation, thanks for info. keep posting :)

    BalasHapus
  13. Salah satu Pantai di Jogja yang menarik, tapi di Gunungkidul masih banyak pantai-pantai yang eksotis dan masih alami.

    BalasHapus
  14. Yups, betul banget. Kapan-kapan menjelajah lagi ke jogja hihihi

    BalasHapus
  15. pantai gunung kidul20 Desember 2017 10.24

    Keep on writing, great job!

    BalasHapus